Selasa, 08 November 2011

INTERNET

Sebagian besar orang dunia, baik itu orang dewasa, remaja, dan bahkan anak kecil sudah mengenal internet. Ini yang dinamakan globalisasi. Sejauh yang saya rasakan, internet memang punya kans bagus. Semua menjadi mudah dengan internet karena berbagai macam informasi bisa diakses melalui internet. Dari hal yang susah dan apalagi yang mudah ada disitu. Dan ini termasuk kebutuhan untuk saat ini !

Jujur saya adalah salah satu orang dari sekian banyak orang yang menggunakan fasilitas ini. Saya memakai internet untuk browsing dan bermain jejaring sosial juga. Jejaring sosial yang saya maksud itu facebook, twitter, hello dst. Dengan itu saya bisa mengetahui informasi terbaru selain dari media lain seperti televise dan radio.

Semua yang ada di dunia pasti mempunyai kelebihan dan kekurangnya, begitu pula dengan internet. Banyak pihak yang menentang keberadaan internet, nemun jika tanpa internet apa daya kita di zaman globalisasi seperti ini. Kita bisa ketinggalan zaman.  Mereka yang menentang rata-rata adalah kaum orang tua. Kecemasan mereka memang beralasan karena takut anaknya terjerumus ke dalam dunia negative. Tetapi tenang saja, sekarang Pemerintah telah menutup semua situs yang berbau negative seperti situs porno.

Pada dasarnya tinggal kitanya yang memahami, mana yang baik dan buruk saat bermain internet. Jika kita mengakses hal positif maka akan positif pula yang kita dapat, dan sebaliknya. Maka dari itu mari kita pergunakan Internet dengan baik, agar mendapat informasi dan pengetahuan serta wawasan yang luas darinya.

Selamat ber-Internet. !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar